• 0527 62119
  • Jl. Abd. Hamidhan No. 125
  • Senin - Jum'at
Hulu Sungai Utara

PELATIHAN RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

PELATIHAN RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

 

Amuntai, Senin 25 Nopember 2019 – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara mengadakan Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Golf Air Tawar Kecamatan Amuntai Utara. Pelatihan ini berlangsung 12 hari, dimulai dari tanggal 12 Nopember 2019 sampai dengan 23 Nopember 2019. pembukaan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2019 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, H.Husairi Abdi,Lc pada pukul 09.00 Wita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan yang dihadiri peserta sebanyak 300 relawan bencana ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan relawan peanggulangan bencana dalam rangka mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapai bencana mengingat penanggulangan bencana di Kabupaten Hulu Sungai Utara masih dihadapkan pada beragam persoalan, diantaranya minimnya pengetahuan dan keterampilan bagi para relawan dalam menghadapi berbagai kondisi sebelum, saat dan setelah terjadi bencana.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara,  H Husairi Abdi,Lc dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kegiatan ini dengan harapan pelatihan relawan pelatihan relawan yang di adakan oleh Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD HSU ini dapat membangun pengetahuan dan pemahaman relawan sebagimana penanganan bencana sebelum,saat dan pasca bencana.

 

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.